Senin, 17 Januari 2011

TIPS SUKSES UN 2010/2011 DENGAN BELAJAR MANDIRI

Ujian Nasional semakin dekat. Berbagai usaha yang dilakukan oleh sekolah, guru, dan siswa pun mulai dilakukan. Sekolah sudah mulai mengadakan jam tambahan bagi para siswa kelas 9. Para guru sudah mulai ngelesi atau memberi jam tambahan bagi para siswa. Para guru memberi jam tambahan ada yang bersama sekolah bisa juga di luar sekolah artinya membuka les sendiri di rumah. Tidak kalah juga para siswa ada yang ikut jam tambahan di sekolah ada juga ikut les di luar sekolah.
Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional tersebut baik di sekolah maupun di tempat les/bimbingan belajar selalu saja mengerjakan soal dan membahas soal. Dalam mengerjakan soal ada trik-trik tertentu agar bisa cepat dan benar.

Terlepas dari kegiatan tersebut yang tidak kalah pentingnya adalah giat berlatih mengerjakan soal. soal-soal bisa diperoleh dari buku siap UN.

Kali ini kami sajikan pembahasan soal Ujian Nasioal tahun yang lalu (2009/2010) dengan harapan bisa berlatih sendiri. Soal dan Pembahasan Ujian Nasional Mata Pelajaran Matematika, B. Inggris, B. Indonesia, dan IPA tahun lalu bisa diunduh di sini

Langkah-langkah mengerjakan soal yang ada pembahasan adalah :
1. Pelajari materi soal yang akan dikerjakan
2. Kerjakan soal secara mandiri tanpa melihat kunci atau pembahasan.
3. Cocokan hasil pekerjaan sendiri dengan kunci atau pembahasan soal tersebut.
4. Bila hasil pekerjaan sendiri tidak sama dengan kunci, teliti dan cari letak kesalahan dimana.
5. Berllatih terus jangan bosan
Selamat mencoba, semoga sukses
sumber:http://jumadiana.wordpress.com/2010/12/04/tips-sukses-un-20102011-dengan-belajar-mandiri/

Tidak ada komentar: