Rabu, 16 November 2011

KESULITAN BELAJAR*


Bagaimana ya caranya agar bisa belajar dengan santai dan tenang?
Seandainya saya bisa belajar dengan santai dan tenang, mungkin prestasi saya bisa naik.
Saya iri pada teman-teman yang hidup dengan orang tua yang lengkap dan tinggal dirumah sendiri, saya pikir mereka pasti hidup senang dan santai. Tidak seperti kehidupanku yang begitu menyedihkan tidak

bisa belajar dengan tenang, dan selalu tertekan. Hal itu mungkin karena saya hanya tinggal dengan om (paman) dan tante. Namun, keadaan seperti itu tidak membuat saya putus asa untuk terus berusaha belajar.
Pekerjaan dalam rumah saya harus cepat-cepat kerjakan, setelah itu baru saya akan belajar dikamar dengan santai dan tenang, walaupun untuk belajar seperti itu saya lakukan pada larut malam dan harus menahan rasa ngantuk, terkadang pelajaran itu dapat saya mengerti.
Saya berharap dengan semangat seperti ini saya akan mendapat keberhasilan dan bisa membahagiakan mama dan kedua kakak saya, amin. :)

Penulis: Winny Hebingadil (Siswi SMP Negeri 6 Luwuk Kelas 9A TP. 2011/2012

Tidak ada komentar: