Rabu, 06 Juli 2011

Gaji Ke 13 PNS, CPNS Ikutan Dapet Loh


Gaji Ke 13 PNS, CPNS Ikutan Dapet Loh. Jika kita berbicara PNS (Pegawai Negeri Sipil) lengket dengan Gaji Ke-13 dan itu sudah merupakan bukan hal yang asing lagi didengar. Rata-rata PNS banyak yang menunggu mendapatkan gaji ke 13 mereka, lantaran bisa dibilang cukup besar. Menurut info yang kami dapat, bukan hanya yang sudah menjadi PNS saja mendapatkan gaji ke 13, namun CPNS atau calong pegawai negeri sipil pun akan mendapatkannya, hal ini terjadi di daerah Sulawesi Utara.
Walaupun belum ada kepastian kapan akan diberikan dari

pemerintah kota Manado, Daerah Kota (Sekdako) Manado Harold Monareh mengatakan, pihaknya akan segera membayarkan gaji ke?13 bagi PNS, jika sudah ada juknisnya. Beliau mengatakan, “Saat ini kami sudah siap untuk membayarkan gaji ke?13, namun saat ini kami masih menunggu juknis dari pemerintah pusat untuk pencairannya,”

Beliau juga menambahkan mengenai Gaji Ke-13 untuk PNS tersebut, anggaran untuk membayar gaji PNS adalah sebesar Rp 24 miliar, sesuai dengan anggaran yang rutin dikeluarkan untuk pembayaran gaji. Gaji tersebut nantinya akan dibayarkan kepada 8.717 pegawai.

Beliau mengungkapkan, “Para PNS akan dibayar sesuai dengan gaji yang per bulannya mereka terima,” ungkapnya.
Dalam pembayaran gaji ke?13 tersebut, termasuk di dalamnya adalah para CPNS.

Menurut beliau, CPNS sudah berhak mendapatkan Gaji ke-13 lantaran mereka sudah termasuk dalam pegawai negeri sipil. “Mereka kan sudah termasuk dalam pegawai, sehingga tetap mendapatkan gaji ke?13,” ungkapnya.
sumber:chempornet.com

Tidak ada komentar: