Senin, 27 Desember 2010

Kharisma Dikenal Pendiam dan Berprestasi

Mahasiswi UI Hilang

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahasiswi Biologi Universitas Indonesia (UI) angkatan 2010, Kharisma Saviri (20), dikenal sebagai sosok pribadi yang pendiam. Dia pun diketahui sebagai mahasiswi yang berprestasi karena mampu masuk ke UI melalui jalur beasiswa.
Sehari sebelum diketahui hilang, seorang teman kampus Kharisma, Abas yang merupakan mahasiswa Biologi angkatan 2008, sempat bertemu dan berbincang dengan gadis asal Surabaya tersebut. Ketika itu, Kharisma tampak normal tidak ada keluhan apa pun yang terlontar dari mulutnya.

"Nggak banyak yang dibicarakan karena dia memang orang pendiam. Waktu itu dia normal-normal saja, nggak kelihatan sakit atau apa pun," ucap Abas, Senin (27/12/2010), saat dihubungi Kompas.com.

Ketika itu, lanjutnya, dia dan Kharisma hanya menanyakan kabar. "Waktu itu dia bilang lagi mau ujian, memang banyak mahasiswa 2010 saat itu sedang ujian. Tapi habis itu, sudah pergi lagi," ucapnya.

Kharisma, ungkap Abas, memang terkenal sebagai sosok yang pendiam. Namun, dia juga berprestasi karena mampu masuk UI melalui jalur beasiswa. Hingga kini, organisasi ikatan mahasiswa di Jurusan Biologi juga sudah mencari ke pelosok UI.

"Lewat SMS tanya sana-sini juga sudah dilakuin, tapi belum ketemu juga. Kayaknya kami akan mencari ke Bogor," ungkap Abas.

Ketika ditanyakan apa kaitannya Bogor dengan Kharisma, Abas mengaku tidak tahu menahu. Pasalnya, dia juga tidak tahu persis kegiatan Kharisma seperti apa.

Saat Kompas.com mengunjungi Departemen Biologi UI, kampus memang tampak sepi karena tengah berlangsung Ujian Akhir Semester (UAS). Hanya segelintir mahasiswa senior yang tengah menyiapkan tugas akhirnya. Sementara mahasiswa yang seangkatan dengan Kharisma masih menjalani ujian.

Kharisma merupakan mahasiswi Biologi UI semester 1 angkatan 2010. Kharisma diketahui menghilang sejak Kamis (16/12/2010). Mahasiswi kelahiran tahun 1990 tersebut terakhir terlihat mengobrol bersama rekannya, Ema, di ruang tamu kos-kosannya pada Rabu (15/12/2010) malam.

Tidak ada komentar: